Tubing Kali Suci & Air Terjun Sri Gethuk (Part 2 of 2)


tubing kalisuci

Sungai Kalisuci

Memasuki waktu subuh, sayup-sayup terdengar adzan, masih dengan setengah sadar, “Alhamdulillah, masih bisa denger suara adzan, meskipun nginep di hotel daerah “merah”.. Nggak kayak di Bali, beneran 24 jam nggak bisa denger adzan” (gubraaaak,, padahal itu masih setengah sadar loh !!!).

Yeah, wellcome back, memasuki hari ke-2, Sabtu, 13 Oktober 2012, kisahpun berlanjut (lanjutan postingan Jogja & Segala Pesonanya – Part 1 of 2).

Tau nggak, suara lain apa yang terdengar selain suara adzan? Apalagi kalau bukan suara mendengkur, bukan dari partner tidur (alhamdulillah, kaum hawa nggak ada yang “ngorok”), tapi dari suara kamar sebelah, kaum adam, para booosss… (set dah.. T_T”).

Oke, kita lewati bagian bangun tidur hingga sarapan dan siap-siap berangkat. Jam sudah menunjukkan pukul 8.30, dan kita baru mulai meluncur ke lokasi, tujuan wisata, tapi sebelumnya, cari sarapan dulu ya, nasi gudeg, hehe.. ajiiibbb… Harusnya, menurut jadwal yang sudah ditetapkan sidang isbat kemarin, hari ini kita sudah harus meluncur ke lokasi maksimal jam 7 pagi, tapi apa dikata, gara-gara kaum adam baru pulang ke hotel sekitar jam 1.30 pagi, alhasil bangunnya pun pada molor, sungguh terlalu.. (kau yang berjanji, kau yang memungkiri,, halah.. malah ndangdutan, ckckckckc…).

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Balekambang yang Berdebur Ombak


pantai

Pantai Balaikambang, Malang Selatan

Kali ini saya posting dalam kategori baru, yaitu “Vacation”. Apalagi isinya kalau bukan membahas tentang berbagai tempat wisata yang pernah saya kunjungi, baik lokal maupun interlokal (hah?? Ini wisata apa telpon?). Sebenarnya sudah banyak tempat wisata yang pernah saya kunjungi, cuman baru kali ini saya menulis tentang ulasannya.

Okelah, langsung saja, sesuai dengan judulnya, saya ke pantai Balaikambang (atau Balekambang) yang terletak di Malang selatan. Memanfaatkan liburan natal (yang sebenarnya agak maksa, sebabnya liburnya pas hari minggu, nggak oke banget sih tahun ini, banyak tanggal merah yang jatuh pas hari minggu… ckckckckc.. malah curhat  -_-“), saya berangkat dari Surabaya menuju ke tengah kota Malang di hari Sabtu, menginap dulu 1 malam, baru besok paginya (Minggu, 25 Desember 2011) berangkat ke tujuan. Dari tengah kota Malang, melaju saja ke arah selatan, lurus aja deh. Waktu itu saya berangkat pagi, sekitar setengah 7, dengan matahari yang masih berada di timur, mudah saja menemukan arah selatan, pokoknya matahari tetap di sebelah kiri. Secara, kami semua belum pernah ada yang ke sana, dan satu-satunya petunjuk (sebelum menemukan arah petunjuk jalan yang jelas) adalah dengan terus mengarah ke selatan.

Ke selatan menuju ke Gondang Legi, dari sana baru terlihat jelas petunjuk arah ke pantai Balekambang, yaitu sekitar 33,5 km. Dari Malang kota ke Gondang Legi kurang lebih berjarak 25 km (menurut meteran di mobil sih gitu :D), jadi total dari Malang kota ke pantai Balekambang berjarak sekitar 60an km (kalau sama nyasarnya sih belum masuk hitungan, hehe…), dengan estimasi waktu sekitar hampir 1,5 jam (jalannya nyantai, sambil menikmati pemandangan).

Baca entri selengkapnya »

%d blogger menyukai ini: