Cara Mengukur Website


Alhamdulillah, akhirnya setelah sebelas kali postingan pada Plagiat Sy’iar, postingan ori saya keluar juga, kali ini menyinggung sisi IT. Jadi silahkan ke TKP, hehe…

Setiap pemilik situs / web / blog, pasti bertanya-tanya mengenai bobot web-nya, baik dari segi page rank, backlinks, value, traffic, link popularity, social bookmarking dan sebagainya. Lengkapi website anda dengan tool yang bisa menunjukkan eksistensi blog / situs anda di dunia maya.

Ada banyak cara untuk mengukur kredibilitas website anda dari segala sisi, sebenarnya ini cuman mainan saja, tidak ada yang benar-benar valid, karena batasan standardnya tidak ada. Beberapa diantaranya bisa menggunakan berbagai tool di bawah ini, yang akan diberi sedikit penjelasan satu per satu.

Dengan tool tersebut, Anda juga bisa iseng-iseng untuk dapat mengetahui nilai eksistensi dari situs / blog lain. Jadi anda bisa mengetahui nilai persaingannya. Tapi tool ini janganlah dianggap terlalu serius, nggak usah minder kalo ternyata blog / situs anda dinilai kecil / bahkan tidak ada harganya / mungkin nilainya kalah dari blog / situs para pesaing, karena kalau anda cermati, masing-masing situs memberikan penilaian berbeda satu sama lain dengan nilai yang cukup signifikan jaraknya. Sebab memang kriteria penilaiannya berbeda-beda alias tidak ada yang baku. Jadi, enjoy aja lah…

Selain itu juga ada yang serius, yaitu tentang pengecekan plagiator (pada dua daftar terakhir). Anda bisa berkesperimen dan temukan keakuratan pengukurannya.

Situs-situs tersebut juga menyediakan script untuk dapat dipasang di situs / blog anda, kesannya sih supaya keliatan lebih agak keren kalo dipamerin. Kalau tidak membuat blog / situs anda tampak lebih keren beneran (karena nggak ada harganya / dihargain kecil), ya mendingan nggak usah dipake’ deh, daripada cuman membuka aib sendiri dan ngeberatin loading page aja, hehe….

4 Tanggapan to “Cara Mengukur Website”

  1. Ardha Gp Says:

    Pertamax, Sudah dicoba, mantap gan… Hehehe… ^_^

    Suka

  2. Nediar Says:

    Salam knal, ukhti, ana pndatang baru di WP, bagi2 ilmu ke kita yaaa

    Suka

    • akzir Says:

      alhamdulillah,, sama2, salam kenal juga…
      insyaallah, kan blog ini dibuat dengan tujuan untuk bagi2 ilmu, sharing… stay tune aja (hehe,, bahasanya sok keren.. :D)

      Suka

  3. anang nurcahyo Says:

    info menarik, terima kasih..

    Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: