Ajian Sakti Ilmu Kanuragan Orang Jaman Dahulu


Kebanyakan blogger mengawali tahun baru tentunya dengan menulis sesuatu yang berbau tentang tahun baru, entah itu kilas balik dari pengalaman hidup di tahun sebelumnya, cerita ketika menghabiskan malam pergantian tahun, dan sebagainya. Tapi saya, yang akhir-akhir ini sedikit merasa agak gak jelas alias GJ, memposting tentang sesuatu yang agak lain. Apa itu? Silahkan lanjutkan membacanya…

Siang-siang yang dingin, hujan gerimis dan langit mendung yang senantiasa menggelayut sedari subuh tadi, mengiringi hari pertama di tahun 2011 ini. Kegiatan rutin seperti biasa di depan laptop, ya browsing, cek email, chating dan tidak ketinggalan, facebook-an, hehe… Tiba-tiba di wall FB saya, bermunculan sederet status bertubi-tubi dari seorang teman baik yang isinya semuanya tentang ajian/ilmu kanuragan dari orang-orang sakti jaman dahulu menurut tokoh pewayangan di Indonesia. Entah apa yang menjadi motivasinya, tapi sepertinya hal ini cukup menarik untuk ditilik.

Cukup menggelitik memang. Soalnya saya sendiri baru kali ini mengetahui jenis/macam ajian/ilmu kanuragan yang dimiliki oleh orang-orang sakti Indonesia jaman kerajaan dahulu kala. Tidak ada salahnya saya ingin berbagi, mungkin banyak dari anda yang juga tidak mengetahui kehebatan dan kesaktian (mustahil) yang pernah dimiliki orang-orang bangsa ini jaman dulu kala.

Tapi sebelum mengetahui apa yang diposting teman saya itu di wall FB, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu, apa itu ajian/ilmu kanuragan. Ajian/ilmu kanuragan menurut wikipedia adalah ilmu yang berfungsi untuk bela diri secara supranatural. Ilmu ini mencakup kemampuan bertahan (kebal) terhadap serangan dan kemampuan untuk menyerang dengan kekuatan yang luar biasa. Berikut adalah postingannya :

Nini Pelet punya Ajian Jaran Goyang untuk memikat lelaki,
Brama Kumbara punya Ajian Serat Jiwa,
Manthili punya Ajian Pedang Setan,
Lasmini punya Ajian Cipta Dewi,
Arya Kamandanu punya Pedang Naga Puspa,
Arya Dwipangga punya Ajian Syair Berdarah,
Mahesa Jenar punya Ajian Sosro Birowo,
Angling Dharma punya Ajian Ngerogoh Sukmo,

Sudawirat punya Ajian Rengkah Gunung,
Priyamitra punya Ajian Pancasona,
Bahadur punya Ajian Sihir India,
Sengkang Baplang punya Ajian Kincir Metu,
Mak Lampir punya Gerandong,
Sembara punya Cambuk Kilat,
Jacky Chan punya Jurus Dewa Mabuk,
Jet Li punya Jurus tai-Chi,
Andy Lau punya Jurus Pedang,
Minakjinggo punya Godo Wesi,
Wiro Sableng punya Kapak Maut Naga Geni 212,
Aryo Penangsang punya Keris Setan Kober,

Ajian Pancasona, siapa saja yang memiliki ilmu ini akan sukar matinya, karena biarpun sudah terpotong tubuhnya, atau tertembak hingga mati, begitu menyentuh bumi akan hidup lagi. Dalam pewayangan yang mempunyai ajian Pancasona ini Prabu Dasamuka, Raja dari Alengka. Bila ingin membunuh, potong kepalanya lalu kasihkan anjing, biar dimakan,, hehe…

Ajian rengkah gunung, bentuknya berupa pukulan api untuk membakar jin zholim, manusia jahat dan binatang berbisa. Pernah dikuasai Sudawirat dalam serial Mak Lampir.

Ilmu Ngrogosukmo, seseorang bisa melepaskan roh untuk melakukan perjalanan kemanapun dia mau. Pernah dikuasai Prabu Angling Dharma.

Halimunan, sebuah ilmu di mana raga seseorang diyakini tidak bisa terlihat oleh mata biasa. Orang yang memiliki aji Halimunan bisa menghilang atau raganya tidak bisa kelihatan oleh mata biasa.

Kayaknya sih, ini masih kurang, mungkin lain kali akan ada penambahan, karena ini hanya sebagian kecil saja, bagian dari iseng-iseng. Tapi janganlah ini dianggap serius, sebab segala daya dan upaya, segala kekuatan dan pertolongan, hanyalah dari dan milik Allah SWT semata. Mohon maaf kalau postingan kali ini agak GJ alias Gak Jelas, hehe.. Tapi bagi saya, tetap memiliki nilai edukatif dan menghibur ( haha.. agak maksa deh.. :P).

About these ads

42 Tanggapan to “Ajian Sakti Ilmu Kanuragan Orang Jaman Dahulu”

  1. specialmif Says:

    apaan coba?? bener2 geje lek iki,,

  2. Dodie Magis Says:

    Ilmu leluhur ini sebagian masih ada kok, walaupun ya nggak sehebat di cerita-cerita… Silahkan lihat video ini –> http://www.facebook.com/video/video.php?v=10150207826489444

  3. agung Says:

    ilmu lampah lumpuh kok gak ada. kan katanya juga sakti di tanah jawa

    • akzir Says:

      hehe,, maap,, itu ilmu saya juga baru denger,, saktinya dimananya ya.. kok di film2 sepertinya tidak ada ilmu itu, hehe.. :D

      • Nadya Says:

        .
        ajian Lampah Lumpuh adalah ajian yg diciptakan Brama Kumbara untuk anaknya guna mengatasi ajian Serat Jiwa, ajian Waringin sungsang, ajian Ciptadewa, ajian Ciptadewi, yg banyak disalahgunakan oleh orang-orang terutama Laksmini.

        denger cerita radionya deh, pasti inget (kalo dah bisa denger tahun 1985-an, heheheheh). kalo filmnya mah dah banyak yg diedit ajiannya.

  4. rajabia pasuruan Says:

    kalau ente emang bisa ilmu gituan ayoo coba buktikan .kalau bisa baru aq percaya ama ente he.he……..he……….cruts………..

  5. abdrazak Says:

    cobs kirim aq mw llihat apa bener;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

  6. ksatria Bradja Muksti Says:

    Ets…ets..ets….. Jngan salah klian smua!! Wlaupun itu ilmu jman dlu!! Asl anda tau, skarang smakin exsis d klangan masy indo!! Dulu pernah tenggelam tapi tahun” ini mereka mulai menggali ilmu” dahulu pa lagi ilmu” dari jawa!! Dari AJi mantra wara!! Wlaupun kuno n ada yg anggap terbelakang!! Tpi riel nya mash ada yg gnakan mlah skarang banyak!! Sprti aji saipi angin, aji rawa rontek!! Msh bnyak yg plajarinya, pa lagi aji braja muksti!! Bnyak skali yg memburu nya!!ahihihi… Promosi awa’e dewe!!

  7. Ahmad Rafi Al-Farizi Says:

    wesshh….
    klo gw punya ilmu kayak githu kejahatan bakalan musnah wkwkk…

  8. manungsa wiyasa Says:

    lah banyak yg brpikir prtma punya ilmu kyak gt bwt brantas kjhtan,tp lama-lama jstru mreka sndri yg nglakuin kejahtan karena sudah merasa hebat lahir batin.mereka jdi lupa diri,hanya yang batin dan jiwanya kuat saja yang tahan untuk menjaga ilmu ini baik-baik.

  9. kgmsjq Says:

    Eits jangan salah,, justru kesaktian/kehebatan/kecanggihan leluhur2 kita tersebut JAUH LEBIH HIGH-TECH daripada pesawat terbang,senjata,smartphone,dan apalah itu tknologi2 fisik jaman sekarang.

    Sy rasa bbbrpa tahun ke depan pecinta ‘ilmu2′ dan ‘teknologi2′ warisan nusantara akan smakin banyak.

    ~salam kenal :)

  10. TRISNO HERLIANO Says:

    wah,aku ingim punya ajian seripi angin/lari cepat karena aku ingin jadi striker sepak bola.atau jadi timnas lari maraton

  11. adhiesaputrabt Says:

    asalam mualaikum .
    saya mau nanya nih , kalau untuk mempelajari ilmu ini dimana ya ?? atau di padepokan ??
    mohon dibantu sedulur .

    wasalam .

    • akzir Says:

      Mas “adhiesaputrabt”,, maap sebelumnya, ini cuman info yang saya kumpulkan dari internet, saya sendiri ndak tau dimana tempat belajarnya, yang jelas bukan untuk umum & bukan di sembarang tempat.. mungkin juga ilmu semacam ini sudah punah..

    • rifai Says:

      d’anker mahabbah tmpat’y d’bgor

  12. somad Says:

    ada bnyk lg mas,kurang bnyak tu……….
    aji madang sego sepirimg,aji nyekel sendok,aji nyekel blpoin.hahhahahahahahah
    aji ki nandi to kok do disebut2…..

    cuma sekedar coment,ajian yg ada dicerita pewayangan dari dulu smp sekarang sbnrnya memang benar ada…..
    dan masih ada yg makai….

  13. ujangkurnia Says:

    sebenar nya sih aq ingin tau /apa itu ilmu kanuragaan?

  14. Nadya Says:

    .
    kok ajian yg di film dimasukin seh?
    kalo gitu, Brama Kumbara menciptakan ajian Cipta Dewa yg merupakan gabungan ajian Waringin sungsang dan ajian Serat Jiwa. Lalu Laksmini punya ajian Ciptadewi yg kembaran ajian Ciptadewa tapi untuk wanita. Untuk mengatasi ajian Ciptadewi, ada warisan Brama Kumbara untuk putranya yaitu ajian Lampah Lumpuh.

    yg pasti, ajian yg pernah ada yaitu ajian ngrogoh sukmo, ajian brajamusti, ajian bayu bajra, ajian sepi angin, ajian batara karang, ajian Pancasona, ajian rawarontek, ajian bulus sakti, dll.

    kalo mau belajar, silahkan bertapa dulu 40 hari 40 malam tapageni, ga makan & tidur, lokasi di gua gunung ciremai, gua gunung arjuna, gua gunung lawu, asal jangan gua wanita, tolol kabeh dah, hehehehehh

    orang jaman sekarang disuruh puasa ramadhan aza suka ga bisa apalagi 40 hari 40 malam tanpa makan dan minum, piye toh …

    cekidot dah ….

  15. M dani wijoyo Says:

    Sebenarnya gk harus betapa 40 hari. Tapi tergantung ilmu yang mau dipelajari.
    Misalnya bandung bondowoso kalau itu syaratnya mutih 7hari.

  16. agus Says:

    eh gmn sih doa kanuraga tu

  17. triindra cahyani Says:

    wow….

  18. karyono Says:

    sekedar koreksi mas bro….yang bisa hidup lagi ketika sudah mati terkena serangan musuh itu bukan ajian panca sona tetapi ajian rawa rontek..

  19. Gatot prabu wijaya Says:

    setahu gw ajian pancasona itu ga bisa ngasih jajan saa anak nangis

  20. rijo Says:

    ilmu” jawa emang ad, blajar gitu ad pdepokannya, . apalgi raga sukma, ajian plepsan sukma itu ad bnyk, n ad tingktnnya..

  21. arif Says:

    kalo pengen ilmu yang gtuan mudah tinggal minta aja

  22. JAcko Says:

    Hhhhhmmmmmm………………………………………………………..

  23. manuk kutut Says:

    NGAWUR KABEH

  24. nita Says:

    ENTERKESE>>>>

  25. Indigo Community Says:

    memang tdk bs dipungkiri masyarakat indonesia khususnya jawa lebih “melekat” mengenai hal mistik dll.
    jujur saya pun juga sedikit tertarik mengenai hal tsb. tetapi,setelah anda menguasai dan mampu,lantas apa yg akan anda lakukan?
    semua butuh tujuan dan arah yg jelas,pahami dan pelajarilah dahulu latarbelakang dan asal-usul ilmu tsb.
    lebih banyak manfaat atau mudharat.
    krn dari keluarga saya sendiri,kakek menguasai ilmu “Pamacan” yg bisa berubah secara fisik,bukan hanya “mystical form”.

    entah ini “gift’ or “disaster”, dari kecil yg memiliki gift “healing”

    saya sering bertanya pada para pakar apakah saya tergolong indigo??
    ternyata tidak,karena ada perbedaan mendasar antara indigo,physic dan 6th sense/indera keenam.

    setelah dirunut dan dicari,ternyata saya masuk ke dalam golongan “physic(baca:sikik).

    tetap saya syukuri,tp dlm beberapa hal terutama sosial, ada bbrp org yg merasa “takut” dgn kehadiran sy.
    entah itu takut dilihat/diterawang dll. pdhal tdk ada sedikitpun maksud buruk/jahat yg akan sy lakukan,walaupun secara tdk sengaja terlintas sekejap entah itu masa lalu/hal2 yg tergolong rpibadi yg sekilas dapet terlihat.

    entahlah,yg saya ketahui hanyalah saya melakukan dan memberi apa yg saya miliki untuk sesama.
    orang2 disekitar saya.
    assalamualaikum
    salam damai untuk semua makhluk
    sakradhivapoor

  26. Indigo Community Says:

    dan menanggapi “ngrogo sukmo”
    secara ilmiah adalah kondisi dimana kita berada antara kondisi sadar (alfa) dan tidur(teta)
    yaitu posisi/frekuensi gelombang beta(mohon dikoreksi kalau salah)

    nowadays/ sekarang lebih dikenal dengan “Levitasi”.

    dan ajian kebal bisa difungsikan oleh pengguna physic(sikik).
    saya biasanya sebelum menyembuhkan selalu membuat pagar energi dengan memampatkan konsentrasi energi2 tertentu pada bagian2 yg ingin kita lindungi,contoh : waktu healing saya buat selubung energi di tangan karena apabila tidak di buat,maka saya bisa “ketularan” penyakit dari org yg saya sembuhkan.
    assalamualaikum
    salam damai untuk semua makhluk
    sakradhivapoor

    • akzir Says:

      @Indigo Community : penjelasannya keren,, makasih mas bro atas masukannya..

      @all makasih juga atas semua komennya & telah meramaikan blog saya :) salam damai..

  27. hamdan Says:

    gambarnya dajal tu………………………………………………….
    piiisssszzzzz

  28. ruhulquddus Says:

    Semua ilmu itu masih ada sampai sekarang. Turun temurun.

  29. handi jampang Says:

    ajian boboko kejo……..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: