Mengapa Linux Tidak Bisa Menggusur Kedudukan Windows ???


Kita tau telah lama adanya persaingan antara Windows dan Linux, dan hingga saat ini, pasaran OS terbesar masih dimenangkan oleh Windows. Mengapa demikian? Kris Littlejohn dari TechRepublic melalui sebuah artikelnya akan mencoba menunjukkan 10 fakta mengapa Windows merajai pasaran OS di seluruh dunia hingga sekarang.

Niatnya sih ingin menerjemahkan sendiri dari artikel aslinya yang berbahasa Inggris, cuman kok jadinya semrawut alias nggak bisa dipahami. Saya sendiri sih agak ngerti maksudnya ^_^;, tapi ternyata agak susah juga menuangkannya dalam kata-kata berbahasa Indonesia, hehe… 😀 ya harap maklum deh,,,

Bagi anda yang penasaran dengan isinya, saya kasih 10 poin tentang isi artikelnya, sebagai berikut :

  1. Biaya perbandingan sering menyesatkan.
  2. Yang berpengalaman dengan Windows lebih mudah tersedia.
  3. Linux tidak benar-benar mencoba untuk bersaing secara head-to-head.
  4. Windows menawarkan keakraban dan kemudahan penggunaan.
  5. Lebih banyak perangkat lunak yang tersedia untuk Windows.
  6. Windows Vista hanyalah sebuah gundukan di jalan.
  7. Perangkat keras yang terus dikembangkan
  8. Klaim tentang open source tidak berdiri secara mantap
  9. Tepian Linux yang masih berdarah-darah.
  10. Budaya Linux tidak selalu responsif terhadap pengguna umum.

Jadi kalau anda ingin mengetahui isi lengkapnya, bisa dibaca sendiri selengkapnya dengan men-download file pdf-nya di sini. Nanti kalau sudah bisa mengartikannya dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, bisa di-sharing di sini deh, hehe..

Mungkin baik secara langsung maupun tak langsung, pembajakan OS Windows ini yang subur di negeri tercinta ini juga dipicu oleh 10 alasan di atas tersebut, baik disadari maupun tidak. Namun ada yang bilang bahwa eksistensi Windows tidak akan lama lagi dan tergusur oleh kehadiran berbagai varian Unix alias Linux, tapi bila melihat faktanya di lapangan, sepertinya kemungkinan itu masih sangat jauh. Jadi, tunggu saja tanggal mainnya, kapan Windows akan benar-benar tergusur, sebab semua pasti ada masanya.

NB : Dikutip dan diterjemahkan dari artikel aslinya yang berjudul “10 Reasons why Linux isn’t triumphing over Windows” oleh Kris Littlejohn dari TechRepublic.

Satu Tanggapan to “Mengapa Linux Tidak Bisa Menggusur Kedudukan Windows ???”

  1. Alasan Mengapa Kita Suka Memakai Software Bajakan « akziR's Blog Says:

    […] populer daripada linux, pernah saya bahas dalam sebuah e-book di postingan saya yang berjudul “10 Alasan Mengapa Linux Tidak Akan Bisa Mengalahkan Windows”. Silahkan anda coba telaah sendiri, mungkin alasan bisa ditemukan jawabannya […]

    Suka


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.